Web ini di buat untuk memenuhi kebutuhan adik-adik yang akan masuk dunia perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di indonesia terutama jawa tengah dan daerah istimewa yogyakarta dilengkapi kiat-kiat khusus memilih jurusan

UKDW Masuk dalam Delapan PTS Terbaik di DIY

Pada usianya yang ke-47 pada tahun ini, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta mendapatkan predikat sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Daerah Istimewa yogyakarta.

Predikat tersebut diberikan oleh Kopertis Wilayah V dan Pemprop DIY yang didasarkan pada kategori delapan PTS di Yogyakarta yang mampu melaksanakan program-program internasional. Selain UKDW, PTS lainnya yang mendapatkan penghargaan adalah UII, UMY, UAD, UAJY, USD, UPN, dan STIE YKPN.

"Kami bersyukur masih bisa dipercaya oleh masyarakat sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Yogyakarta," kata Rektor UKDW Pdt. DR. Budyanto, M.Th di Ruang alumni UKDW, kemarin.

Selain itu Budyanto juga menyatakan bahwa UKDW telah masuk dalam peringkat 4.000 besar universitas terbaik di dunia berdasarkan Survei Webometrics Spanyol, yang sebelumnya melakukan survey terhadap 125 ribu Perguruan Tinggi di seluruh dunia.

"Hanya sedikit PT yang bisa masuk dalam kategori 5.000 besar dunia. Apalagi untuk untuk PTS yang cenderung memiliki keterbatasan sumber daya. Rata-rata dari mereka yang masuk telah mempunyai nama besar," ujarnya.

Untuk itu, dalam menyambut Dies Natalis ke-47, UKDW mengangkat tema 'Optimalkan Potensi Duta Wacana dalam Menghadapi Tantangan Masa Depan'. Tema tersebut sebagai kesadaran bahwa masih banyak potensiyang belum dioptimalka.

Dalam momentum Dies kali ini, UKDW juga memulai membangun kerjasama dengan Rumah Sakit Bethesda serta Yayasan Kesehatan Kristen untuk Umum (Yakkum) dalam pengelolaan Program Studi Kedokteran.

"Dalam waktu dekat kami juga akan membuka Prodi Kedokteran sebagai upaya kami memperluas pelayanan bagi masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Dies Natalis UKDW ke-47, Purnawan Hardiyanto menyatakan sejumlah agenda kegiatan akan digelar mulai 1 Oktober hingga 8 November mendatang. Sementara pada 2 November tepat dapa hari lahir UKDW, akan digelar upacara dan ibadah syukur, serta peresmian Ruang Seminar Pdt. Tasdik.

"Agenda kegiatan Dies Natalis ke-47 meliputi kuliah terbuka, seminar, job fair, workshop, konser musik, malam budaya dan seni, hingga Kimochi Fest 2009 'The Real Urban Japan Festival'," katanya.

Pada malam budaya, Sabtu 31 Oktober mulai pukul 17.00 WIB rencananya akan diisi oleh seniman asli Jogja yakni Susilo 'Den Baguse Ngarso' Nugroho yang akan dikemas dalam sebuah kegiatan lesehan santai dan merakyat.


SUMBER: gudeg.net