Web ini di buat untuk memenuhi kebutuhan adik-adik yang akan masuk dunia perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di indonesia terutama jawa tengah dan daerah istimewa yogyakarta dilengkapi kiat-kiat khusus memilih jurusan

UKDW BUKA KEDOKTERAN

Mulai 26 Oktober hingga 6 November 2009, Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakara (UKDW) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program studi (prodi) Kedokteran. Prodi ini adalah prodi baru di UKDW, yang SK pendiriannya telah disetujui Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional per 14 Oktober 2009.

Disampaikan Staf Humas UKDW, Eddy Harryanto, Sabtu (24/10) di kantornya, proses perkuliahan untuk prodi ini akan dilaksanakan tanggal 16 November 2009. "SK Dari Dirjen Dikti no 1847/D/P/2009 sudah turun, tertanggal 14 oktober 2009. Prodi Kedokteran UKDW lahir dengan mengemban visi 'Menjadi Prodi Kedokteran yang menghasilkan generasi dokter yang profesional mandiri, unggul, dan terpercaya dalam bidang pelayanan kesehatan primer untuk masyarakat yang pluralistik berdasarkan kasih'," ujarnya.

Untuk mencapai visi tersebut, menurutnya UKDW telah mempersiapkan staf pengajar berkualitas, yang terdiri dari 20 guru besar dari fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, 40 dosen berlatar belakang dokter spesialis dari RS Bethesda, 20 dosen dari prodi Kedokteran UKDW, dan 20 dosen luar biasa dari praktisi atau dokter praktek swasta. "UKDW juga telah membangun kerjasama dengan berbagai lembaga, agar proses belajar mengajar dapat berlangsung baik dan lancar," jelasnya.

Ditambahkanya, beberapa lembaga etrsebut meliputi Fakulats Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), RS Bethesda, dan rumah sakit jejaring, diantaranya RS Puri Husada, RS Puri Nirmala, RS Lempuyang Wangi, berbagai RS dalam lingkungan YAKKUM, dan berbagai puskesmas di DIY.