Web ini di buat untuk memenuhi kebutuhan adik-adik yang akan masuk dunia perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di indonesia terutama jawa tengah dan daerah istimewa yogyakarta dilengkapi kiat-kiat khusus memilih jurusan

UKDW BUKA PRODI KEDOKTERAN

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta akhirnya telah resmi membuka Program Studi Kedokteran sejak 14 Oktober lalu, berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Depdiknas No. 1847/D/T/2009.

"Mulai 7 November nanti, tes seleksi tertulis untuk Program Studi Kedokteran UKDW mulai dilaksanakan. Pengumumannya akan dilakukan pada 8 November," kata staff Humas UKDW, S. Eddy Harryanto.

Pada pelaksanaan Prodi Kedokteran tersebut, UKDW akan bekerjasama dengan sejumlah pihak berkompeten yang telah mempunyai pengalaman dalam bidang kedokteran, baik di DIY maupun di luar DIY.

"Dalam proses belajar mengajar nanti, Prodi Kedokteran akan bekerjasama Universitas sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Rumah Sakit Bethesda, dan sejumlah rumah sakit jejaring lainnya di DIY," katanya.

Selain melakukan kerjasama dengan insitusi kedokteran lain, Prodi Kedokteran UKDW juga telah menyiapkan tak kurang dari 100 dosen untuk menularkan ilmunya bagi calon dokter yang belajar di UKDW nanti.

"Sebanyak 20 guru besar dari Prodi Kedokteran UNSRAT, 40 dosen yang merupakan dokter di RS Bethesda, 20 dosen kedokteran UKDW, serta 20 dosen luar biasa dari praktisi dan dosen dari universitas negeri," tambahnya.

Prodi Kedokteran UKDW, selain bertujuan mencetak calon dokter yang kompeten dalam bidang medis, juga bertujuan untuk menghasilkan mahasiswa kedokteran yang menguasai iptek kedokteran dengan sistem pembelajaran problem based learning.

SUMBER: gudeg.net